Ingin Langsing, Kurangi Daging

2010-07-25 @ 19:18, , Posted by Unknown, 3 Comments

Mereka yang berniat memangkas kelebihan bobot tubuhnya disarankan untuk mengurangi asupan daging dari menu hariannya. Tentu saja tetap perlu diimbangi dengan aktivitas fisik.
Dalam studi yang dilakukan di Eropa terhadap lebih dari 400.000 orang dewasa diketahui adanya hubungan yang kuat antara penambahan berat badan dengan konsumsi daging, terutama daging yang sudah diproses, seperti daging ham atau sosis.

Secara umum, efek peningkatan berat badan akibat konsumsi daging ini terlihat pada pria dan wanita. Para partisipan dalam studi ini berasal dari 10 negara yang terlibat dalam studi jangka panjang mengenai pola makan dan kanker. Berat badan mereka dicatat sebelum dan setelah berakhirnya penelitian. Mereka juga diminta mengisi daftar asupan makan harian.

Setelah dihitung, orang yang mengonsumsi kelebihan kalori hingga 250 gram daging setiap hari, setara dengan daging steak ukuran kecil, akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2 kg dalam jangka waktu 5 tahun. Meski jumlah kalori yang diasup sama, jika konsumsi dagingnya berlebih kenaikan berat badannya akan tetap lebih tinggi.

Hasil studi ini juga menyanggah pendapat mengenai dit tinggi protein dan rendah karbohidrat bisa mengurangi berat badan.

Kendati demikian, para ahli mengingatkan bahwa mengurangi daging saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Penurunan berat badan harus diimbangi dengan olahraga dan perubahan gaya hidup. Untuk menjaga kesehatan, dianjurkan untuk mengonsumsi variasi makanan dan sumber zat gizi, termasuk daging.

3 Comments

kalau aq mah jarang makan daging mas

Reply
Rizkyzone on July 25, 2010 at 10:13 PM

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis

Reply
Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online on July 26, 2010 at 6:26 AM

@Rizky2009 : Baguslah kalau gitu

Unknown on July 26, 2010 at 3:08 PM

Post a Comment

Komentar spam akan kami hapus