Printer Terkecil Fuji Xerox Catat Rekor MURI

2010-12-02 @ 07:13, , Posted by Mas Hari, 2 Comments

Printer DocuPrint CP105b/DOcuPrint CP205 meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai printer laser terkecil di dunia. Penganugerahan penghargaan itu diserahkan oleh bos MURI Jaya Suprana disela peluncuran lima printer terbaru Fuji Xerox Selasa (30/11/2010) di Restoran Trans Force, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta.


Penghargaan itu diterima oleh Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Printer Channel Indonesia dan Vincent Sim, General Manager Fuji Xerox Printer Channel ASEAN. DocuPrint CP105b adalah printer laser warna terkecil dengan dimensi 394x304x234 mm. Jaya mengatakan ukuran printer laser pada masa lampau tidak ada yang sekecil DocuPrint CP105b/DocuPrint CP205.

"Jaman dulu printer laser tidak segede itu (DocuPrint CP105b/DocuPrint CP205). Saya ingat dulu waktu membeli (printer laser) segede mobil," kata Jaya Suprana. Kedua printer itu merupakan jawaban bagi pengguna yang tidak memiliki ruang cukup besar untuk tetap bisa mendapatkan produk printer laser warna yang ringkas.

Teddy mengatakan keberhasilan mereka menciptakan printer laser warna terkecil merupakan bukti nyata komitment tinggi FUji Xerox terhadap konsumen tanah air.

"Fuji Xerox sangat memahami tuntutan pasar yang semakin meningkat dan dinamis dewasa ini. Dengan keberhasilan kami memperkenalkan printer laser warna terkecil ini menjai bukti nyata komitmen tinggi Fuji Xerox terhadap pasar di Indonesia serta sebagai upaya untuk senantiasa memberi solusi terhadap kebutuhan pengguna yang menginginkan produk yang lebih efisien dan fleksibel," kata TEddy.

Kedua printer itu memiliki "printhead" berteknologi SLED (self-scanning light-emitting device) yang mampu memberikan hasil cetak warna dengan resolusi 1200x1400 dpi.

DocuPrint CP105b/DocuPrint CP205 juga ramah lingkungan sebab dilengkapi EA (Emulsion Aggregation)- Eco toner yang bisa menurunkan konsumsi energi hingga 20 persen. Serta mengurangi emisi Co2 yang dihasilkan hingga 35 persen dibandingkan jenis toner sebelumnya.

Sumber : http://tekno.kompas.com

2 Comments

wah... kaya'nya kudu cepetan beli nih , cm sayang ga disebutin harganya berapa ,, hmm... :'(

Reply
Adie Santoso on December 21, 2010 at 8:50 AM

@Adie Santoso : Klw harganya Pasti mahal tuh...

Reply
Mas Harri on December 22, 2010 at 1:56 PM

Post a Comment

Komentar spam akan kami hapus