Libur Sehari Bisa Berarti

2009-09-29 @ 12:53, , Posted by Unknown, 8 Comments


Ibarat komputer yang secara berkala harus di-defrag, begitu pun dengan pikiran dan jiwa kita yang harus ditata agar performanya tetap mantap. Bagaimana caranya? Manfaatkan satu hari di akhir minggu untuk beristirahat agar keseimbangan hidup tercapai.
Kesibukan dan rutinitas kerja dari Senin-Jumat, ditambah lembur di akhir pekan tentu menguras tenaga dan pikiran. Lama-lama hal ini bisa menimbulkan keletihan, baik fisik maupun psikis. Karena itu kita perlu jeda sejenak untuk lepas dari rutinitas sehari-hari.


Anda bisa mengikuti saran Prof. Edward T.Creagen, M.D, ahli kanker dari Mayo Clinic, untuk menjadikan hari Minggu (atau hari lain di akhir waktu kerja) untuk beristirahat dan menjadikannya sebagai salah satu taktik untuk bertahan sebagai manusia moderen.

Anda bisa mengatur agar hari Minggu bebas dari hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Termasuk juga tidak menyentuh email atau menerima telepon. Karena bila tidak, itu artinya Anda hanya pindah lokasi kantor ke rumah.

Lakukan hal-hal yang menyenangkan untuk diri Anda sendiri, misalnya berkebun, main dengan anak, atau memanjakan diri di salon. Pastikan kegiatan tersebut tak menambah stres Anda.

Saat menikmati hari libur, luangkan juga waktu untuk berkontemplasi. Lakukan meditasi ringan untuk mengembalikan keseimbangan kesehatan tubuh dan pikiran. Dengan begitu, setelah libur di akhir pekan, bukan hanya otak dan badan yang lebih segar, Anda pun lebih punya banyak energi untuk mengawali hari. Sehingga tak ada lagi sindrom "I hate Monday."

8 Comments

senagn trasanya kalau sedang liburan yak kang

Reply
Ocim on September 29, 2009 at 1:02 PM

everyday is holiday..
:)

Reply
belajar toefl on September 29, 2009 at 1:21 PM

boleh juga infonya nih, makasih ya.
istirahatlah yang berkualitas.

Reply
narti on September 29, 2009 at 2:02 PM

postingan ini ngingetin aku kang
mlasih

Reply
mas doyok on September 29, 2009 at 5:31 PM

postingan ini ngingetin aku kang
mlasih

Reply
mas doyok on September 29, 2009 at 5:32 PM

hebat mas harri blognya jadi perhatian blogger ternama mas doyok

Reply
Sohra Rusdi on September 30, 2009 at 9:05 PM

tapi memang deh info-infonya selalu topbgt

Reply
Sohra Rusdi on September 30, 2009 at 9:06 PM

wahh seger soob

Reply
HR_ELCOM on October 14, 2009 at 5:27 PM

Post a Comment

Komentar spam akan kami hapus