Mundu Suite Aplikasi Lengkap Hemat Tempat

2009-09-25 @ 23:00, , Posted by Unknown, 2 Comments


Mau messenger, e-mail, SMS, musik, VoIP, atau apa saja, alias all-in-one. Enak bukan? Namun untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut Anda perlu ruang memori besar, padahal belum tentu semua fitur itu terpakai. Tak masalah!Coba gunakan Mundu Suite. Mundu Suite menawarkan empat kemampuan, tapi dalam empat aplikasi terpisah. Terdiri dari Mundu Messenger, Mundu Radio, Mundu Speak dan Mundu SMS, aplikasi ini bisa terdistribusi dalam ukuran tidak sampai 1MB. Ukuran yang relatif kecil untuk sebuah aplikasi “all in one”.

Agar lebih mengenal Mundu Suite, kita akan bahas satu per satu. Anda bisa meng-instal salah satu aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja. Tidak perlu semua diunduh

Mundu IM
Mundu IM, menawarkan konektivitas enam aplikasi messenger dalam satu jendela aplikasi. Koneksi dengan layanan AIM, Yahoo, MSN, Google Talk, ICQ and Jabber dapat dilakukan bersamaan secara simultan dalam satu tampilan layar antarmuka.

Selain chatting biasa, Mundu IM mampu untuk digunakan konferensi. Bukan konferensi biasa seperti yang Anda temui di masing-masing messenger seperti Yahoo! Messenger, MSN atau sejenisnya. Mundu IM ini bisa memfasilitasi lintas-konferensi. Artinya, untuk berkonferensi, Anda tidak harus menggunakan messenger yang sama, namun lintas instant messenger Yahoo, MSN, ICQ dan AIM.

Anda juga bisa memanfaatkan kamera ponsel untuk berbagi foto dengan rekan yang online di messenger hanya dengan beberapa kali klik. Fasilitas lain, seperti transfer file, kustomasi warna dan model font, termasuk emoticons juga disediakan dalam aplikasi.

Bila selama chatting di messenger Anda menerima e-mail, Anda akan mendapatkan notifikasi. Perlu diketahui, notifikasi ini hanya berlaku untuk akun Yahoo, MSN atau Google Talk saja. Tidak bisa untuk akun POP mail atau e-mail standar lainnya.

Yang menarik, Instant Messenger ini mendukung pengarsipan dan history seperti di messenger PC desktop. Jadi Anda dapat menyimpan pembicaraan yang dilakukan di messenger untuk dibaca kembali ke kemudian hari. Mundu IM, juga bisa bekerja di belakang layar. Artinya, Anda tetap dapat terkoneksi ke layanan messenger meskipun sedang menggunakan fitur-fitur ponsel lain. Setiap ada kontak yang online, atau offline, termasuk saat menerima pesan, Anda akan mendengar suara peringatan atau pop-up, mirip dengan messenger di PC.


Mundu Radio
Kalau Anda lebih suka mendengarkan radio, dari pada chatting, coba instal Mundu Radio. Mundu Radio menyediakan akses ke seluruh stasiun radio online di Internet. Kalau Anda masih bingung mencari daftar radio online, Mundu Radio menyediakan daftar puluhan stasiun radio digital dari berbagai genre musik, baik itu Pop, Rock, Classical, Bollywood, Instrumental, Country, Hip-Hop dan lainnya.

Di samping daftar stasiun radio yang telah tersedia, Anda bisa membuat personal play list yang berisi daftar playlist yang Anda tentukan sendiri. Dengan bantuan fungsi Search, Anda juga bisa mencari stasiun radio dan genre musik.

Supaya bisa berkaraoke selama mendengarkan radio online, tersedia fitur Get Lyrics. Fitur ini akan mencari lirik untuk lagu-lagu yang sedang diputar di radio secara otomatis. Jika aplikasi bisa menemukan lirik yang tepat, maka lirik akan ditampilkan di tab Lyrics. Anda juga bisa menyimpan atau menghapus lirik di tab Manage Lyrics.

Satu fitur yang paling berguna bagi Anda yang masih menggunakan paket data dengan kuota terbatas ialah tersedianya fitur Data monitor. Dari sini Anda dapat mengetahui seberapa besar data yang telah ditransmisikan untuk keperluan streaming radio ini. Jadi, tidak ada lagi cerita tagihan membengkak karena penggunaan akses data tak terkontrol.

Bukan hanya radio, Mundu Radio juga menyediakan fasilitas untuk memutar MP3 yang tersimpan di memori ponsel. Kualitas MP3 yang dihasilkan tak kalah dengan MP3 player lain. Sama seperti fungsi radio, Anda juga bisa mendapatkan lirik secara otomatis saat mendengarkan MP 3 dengan Mundu Radio.

Kalau Anda menggunakan Blackberry Curve 8300, Curve 8310, Curve 8320
8800, 8820, 8830, Pearl 8100, Pearl 8110, Pearl 8120, Bold, dan Storm, ada integrasi antara Mundu Radio dan fungsi Blackberry. Anda dapat berpindah dari berbagai aplikasi seperti browser, e-mail, SMS, atau yang lainnya ke Mundu Radio hanya dengan memipih opsi Open mundu radio.

Mundu SMS
Mundu SMS adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk berkirim SMS melalui PC desktop, ponsel dan jaringan Internet. Mundu SMS juga memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS ke 100 kontak sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Sayangnya aplikasi ini hanya dapat beroperasi di India. Jadi, kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai Mundu SMS ini.


Mundu Speak
Mundu Suite adalah bagian dari Mundu Suite yang dirancang untuk keperluan menelpon. Bila Anda dan rekan sama-sama menggunakan Mundu Speak, Anda bisa saling bertelepon di manapun dan kapanpun tanpa dikenakan biaya.

Bila Anda ingin menelepon ke nomor ponsel atau telpon rumah yang tidak ter-instal Mundu Speak, panggilan tersebut akan dikenakan biaya. Dengan menggunakan layanan berbayar, Anda akan mendapatkan Personal Internet Number (PIN). PIN ini dapat dibagi-bagikan ke rekan-rekan Anda. Dengan bermodalkan PIN tadi, rekan-rekan Anda menghubungi Anda di aplikasi Mundu Speak via telepon rumah atau ponsel.

Tenang, biaya hanya akan dikenakan jika Anda melakukan panggilan keluar melalui Mundu Speak. Panggilan yang masuk ke aplikasi tidak akan mengurangi kredit Anda.

Karena ini adalah aplikasi Suite, Anda tidak perlu mendaftar berkali-kali untuk menggunakan layanan mundu. Cukup register sekali di www.mundu.com, lalu unduh aplikasi di alamat http://mundu.com/download-mundu-products, dan instal ke ponsel Anda. Ingat, Anda harus memilih jenis dan versi yang tepat sesuai dengan tipe ponsel Anda agar aplikasi dapat berjalan optimal.


Aplikasi
Nama File: MunduIM.zip (Mundu Messenger versi 4)
Ukuran File: 371 KB

Situs download: http://mundu.com/download-mundu-products
Jenis: Demo
Developer: Geodesic Limited
Sistem operasi: Palm OS, Windows Pocket PC, Blackberry, Android Mobile, Windows Smartphone, Java, Android

Nama File: MunduRadio.zip (Mundu Radio)
Ukuran File: 895 KB
Situs download: http://mundu.com/download-mundu-products
Jenis: Freeware
Developer: Geodesic Limited
Sistem operasi: Palm OS, Symbian, Windows Pocket PC, Blackberry, Windows Smartphone

Nama File: MunduSpeak.zip (Mundu Speak versi 1)
Ukuran File: 679 KB
Situs download: http://mundu.com/download-mundu-products
Jenis: Demo
Developer: Geodesic Limited
Sistem operasi: Palm OS, Windows Pocket PC, Windows Desktop

2 Comments

informasi yang sangat bergunamemberi alternatif lalin dalam dunia chat

Reply
Sohra Rusdi on September 25, 2009 at 7:38 PM

wah, baru tau ada alternatif chat namanya mundu...

info yang bermanfaat, sobat...

Reply
Kafizu on September 26, 2009 at 12:41 PM

Post a Comment

Komentar spam akan kami hapus